Blogger Widgets

Sabtu, 13 April 2013

Kenali Pribadimu Lewat Selera Musikmu

Hampir semua orang menyukai musik. Musik adalah bahasa universal yang mampu dipahami oleh semua orang. Apa sih sebenarnya tujuan mendengarkan musik ? Pasti jawabannya akan beragam. Ada yang mendengarkan musik untuk hiburan. Ada juga yang menjadikan musik sebagai inspirasi. Karena diciptakan oleh berbagai orang dengan berbagai macam karakter, maka jenis musikpun berbeda-beda. Pilihan jenis musik tertentu  juga mempengaruhi perlakuan kepada mereka yang menggemarinya. Dan kamu ? Musik apa yang kamu gemari ? Dan bagaimana sih kepribadian kamu ?

Pop
Musik pop adalah jenis musik dengan jumlah penggemar terbanyak. Karena, musik pop sering diputar di siaran-siaran radio, sehingga lebih banyak orang yang mendengarkannya, dan akhirnya menggemarinya. Jika kamu penggemar musik pop sejati, kamu  adalah orang yang terbuka, jujur, dan cenderung konvensional. Para penikmat musik pop juga suka bekerja keras dan punya harga diri yang tinggi. Tetapi, pada umumnya mereka kurang kreatif dan nyaman dengan keadaan sekarang.
Rock / Heavy Metal
Jika dilihat dari luar, pecinta musik rock akan terlihat urakan. Tapi jangan salah readers, sebagian besar dari mereka justru berkepribadian lembut dan menyayangi keluarganya. Tidak jauh berbeda dengan penggemar musiknya. Meskipun terlihat garang, namun sebetulnya kamu kurang rasa percaya diri, sehingga meskipun selalu ingin berkreasi, tapi lebih banyak menutup diri.

Jazz
Yang termasuk dalam kategori ini adalah juga para penyuka musik blues atau soul music. Kalau kamu adalah penikmat musik – musik tersebut maka kamu adalah orang yang terbuka dan punya harga diri yang tinggi. Penyuka jazz juga orang – orang yang kreatif, cerdas dan cenderung tenang.
Rap dan Hip Hop
Penampilan mereka juga terkenal bling-bling, sehingga lebih menarik perhatian. Walau demikian, para peneliti menemukan bahwa penggemar musik jenis ini adalah orang yang tidak suka dengan kekerasan.  Justru pribadi yang ramah dan memiliki harga diri yang tinggi
Klasik
Walaupun cenderung tertutup, kamu adalah orang yang tenang, baik saat menghadapi gejolak yang ada dalam dirimu sendiri maupun di sekitarmu. Kamu adalah pribadi yang kreatif dan mampu menjaga harga diri yang baik.
Indie
Para pemusik indie memang ingin berkarya dengan gayanya sendiri, tidak mau terpengaruh dengan selera pasar. Peminat musik indie cenderung tertutup, namun cerdas dan kreatif. Mereka juga tidak suka pekerjaan yang terlalu menghamburkan tenaga dan perasaannya kurang peka. Pada umumnya mereka sering merasa cemas dan rendah diri.
Dance Music
Kalau kamu penyuka musik dance maka kamu adalah orang yang tegas dan ramah.
Mellow dan Korean Pop 
Karakter orangnya adem ayem, tidak terlalu suka kekerasan,dan cenderung santai. Selain itu, penikmat musik mellow dan Korean pop ini, karakter orangnya ada di tengah-tengah. Maksudnya tidak juga lembut, tapi tidak juga suka kekerasan. Kadang-kadang tidak suka menjadi pusat perhatian, tetapi ada saatnya mereka mencari perhatian orang lain.
Sumber : http://informasitips.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar